Tenggelam Dalam Fana.



Sekali lagi merengkuh sepi 
yakin, aku lupa bagaimana harum 
melati atau potongan basa-basi yang sering 
kau sajikan dengan lagu yang kini selalu aku putar 
atau mungkin hanya soal waktu 
atau mungkin melati hanya perkara lalu, 
bisa jadi aku terlalu senang pada basa-basi, 
kelak aku menjadi mawar; merah dalam 
rekah rasa yang mencandu, dan melati 
berakhir menjadi sekeping kenang 
berbaur sepi. 


Menjadi biru itu mudah, aku 
bisa membuktikannya, tenggelam lalu karam 
dalam haru hanya sebatas permainan kata lalu jejak 
yang tertinggal bisa mengikis psikis, sukar untuk 
dihapus, sulit untuk ditepis maka biarkan aku 
menjadi merah, karena biru terlalu sendu, 
dan aku bisa membuktikannya. 


Fana. kamu fana 
dan aku masih bisu untuk mengaku. 

Karya : Adilah Putri
Pengisi Suara : Alief Rizki | Youtube

Komentar